• (0285) 381992
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Potensi Investasi

PETUNGKRIYONO EcoTourism

Petungkriyono merupakan salah satu kecamatan di Wilayah Kabupaten Pekalongan bagian selatan. Kawasan ini merupakan bagian dari Dataran Tinggi Dieng yang masih terjaga keasriannya. Memiliki luas wilayah sekitar 5.300 Ha dan ketinggian 500 - 2100 mdpl dengan bentang alam berupa gunung-gunung, hutan belantara, air terjun dan sungai-sungai dengan air yang jernih. 


KAWASAN INDUSTRI

Keberadaan Kawasan Industri di kota-kota besar telah menimbulkan turunnya daya lingkungan untuk pengembangan fungsi-fungsi lain diluar industri. 
Mengacu kepada Program Pemerintah tentang pertumbuhan dan penyebaran investasi, maka dibutuhkan daerah baru sebagai zona pertumbuhan ekonomi, khususnya di bidang industri, dan Kabupaten Pekalongan telah menyediakan wilayah yang strategis sebagai Kawasan Industri.
Pengembangan Kawasan Industri di Kabupaten Pekalongan diharapkan dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran melalui penyerapan dan perluasan lapangan pekerjaan sehingga dapat menghasilkan Multiplier Effect bagi daerah sekitarnya.


PENGEMBANGAN LINGKUNGAN SIAP BANGUN (LISIBA)
Development of Ready to Build Environment

 

Uraian Proyek : 
Untuk mengakomodir pengembangan wilayah kota kabupaten, Kabupaten Pekalongan telah mempersiapkan Lingkungan Siap Bangun (LISIBA) seluas 115,78 Ha meliputi 5 LISIBA :
1.  Lisiba Griya Sarana Mukti, dengan luas 6,77 Ha.
2.  Lisiba Kebon Agung Permai, dengan luas 2,88 Ha.
3.  Lisiba PNS, dengan luas 5 Ha.
4.  Lisiba Bubak, dengan luas 5,5 Ha.
5.  Lisiba A (lahan kosong yang berpotensi untuk Lisiba), dengan luas 95,63 Ha.


Kabupaten Pekalongan yang sebagian wilayahnya merupakan pegunungan yang dilintasi sungai- sungai, bukit yang masih alami mempunyai berbagai keindahan merupakan potensi dibidang pariwisata alam. Namun potensi tersebut belum digali dandikembangkan secara optimal. Salah satunya yaitu Desa Lolong Kecamatan Karanganyar.

Lolong sebagai desa destinasi wisata di Kabupaten Pekalongan telah ditetapkan oleh Bupati Pekalongan - Drs. A. Antono, M.Si pada tanggal 10 Pebruari 2013 memerlukan pengembangan lebih lanjut. Oleh karena itu peran investor sangat diharapkan.


© 2022 Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Pekalongan. All Rights Reserved.